Kata Kata Basa Basi

Kata Kata Basa Basi
Kata kata basa basi sangat umum digunakan dalam pergaulan sehari-hari, karena dalam berhubungan dengan orang lain, manusia sebagai makhluk sosial akan memerlukan tutur kata yang dapat menambah erat suasana.

Ada banyak jenis kata basa basi, mulai dari kata kata basa basi cinta, kata basa basi alasan untuk menghindar, sampai kata basa basi yang benar-benar basi.

Ungkapana basa basi memang perlu dan sangat bagus digunakan sebagai kalimat pembuka apabila kita ingin berpidato atau baru saja bertemu teman lama, namun jangan terlalu berlebihan, karena penggunaan perkataan basa basi yang tidak tepat bisa saja menyinggung perasan orang lain sehingga terucap kata kata kecewa.

Beberapa kata basa-basi yang sering digunakan misalnya, kita bertemu si A, maka kita menanyakan keberasaan si B: "eh, kok sendirian, si B mana?" Padahal kalau si B ada, belum tentu kita benar-benar mencarinya.

Kalimat untuk basa-basi yang lain misalnya:
"eh, kamu apa kabar?"
"wah sekarang tambah gemuk ya"
"wah, jam segini masih sibuk aja nih"
"rumah kamu bagus banget"
"disini saya hanya ingin mengucapkan beberapa kata, saya tidak ingin berpanjang lebar. oke, langsung saja ke topik pembicaraan, tidak usah banyak basa basi" (ini perkataan basa basi yang paling basi).

Nah, itulah beberapa contoh kata basa basi yang paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Rasanya agak risih juga ketika berbicara dengan orang yang terlalu banyak basa-basi. Tapi yah, namanya juga terbiasa dengan budaya Indonesia, kalau tidak ada basa-basi maka percakapan rasanya menjadi kaku.


Category Article

What's on Your Mind...