Manfaat Mandi Kembang : Mandi Bunga

Mandi Bunga
Bagi anda yang penasaran dengan manfaat mandi bunga atau manfaat mandi kembang, maka untuk kali ini mari kita bahas apa saja faedah mandi bunga yang kalau kita lihat sepertinya banyak orang yang melakukan kebiasaan mandi bunga ini.

Tulisan tentang mandi kembang ini melanjutkan pembahsan sebelumnya tentang puisi keagamaan, gantungan kunci unik, dan contoh daftar isi. Dan sekarang mari kita lajutkan dengan mengenal kegunaan mandi kembang yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya.

Kalau dilihat dari segi supranatural, sepertinya ritual mandi bunga ini memiliki tujuan tertentu yang berkaitan dengan alam ghaib, namun kalau dilihat dari segi kesehatan ternyata mandi kembang memiliki banyak manfaat penting.

Manfaat mandi bunga yang dapat kita rasakan secara langsung adalah membuat badan dan pikiran lebih rileks dengan aroma terapi dari wanginya air bunga yang dipakai untuk mandi. Sudah bukan hal baru lagi apabila jenis wewangian tertentu mampu dijadikan sebagai media relaksasi untuk menjernihkan pikiran dan kesehatan badan.

Manfaat lain mandi bunga adalah sebagai penghilang stress, gelisah, dan ketegangan yang kadang sangat mengganggu aktivitas keseharian kita. Dengan mandi kembang maka kita dapat menikmati sensasi berbeda dari aroma bunga yang dihasilkan.

Mandi kembang juga dipercaya dapat menghilangkan bau badan dan keringat tak sedap, dan masih banyak lagi manfaat mandi kembang walaupun belum ada penelitian medis yang secara resmi mengungkapkan tentang kegunaan mandi bunga ini.


Category Article

What's on Your Mind...