Puisi Keagamaan | puisi keagamaan

Untuk kalian yang sedang mencari puisi keagamaan atau contoh pantun agama, berikut ini ada dua contoh puisi tentang keagamaan yang merupakan contoh puisi tentang agama yang mungkin dapat membantu .

Puisi Keagamaan

Puisi Keagamaan

=====================================
Aku Ingin Menjadi Hamba-Mu
Pengarang: Hj. Farida Hanum

Ya Allah, Ya Tuhan ku.
Ampunilah aku di malam ini, disaat ini semua dosa
yang pernah aku lakukan, semua kejelekan yang
pernah aku rahasiakan, semua kedunguan yang
pernah aku amalkan.

Yang aku sembunyikan dan aku tampakkan yang
aku tutupi atau aku tunjukan.

Ampuni semua kebusukkan ku, yang telah Engkau
suruhkan Malaikat yang mulia mencatatnya.

Dengan Rahmat-Mu Engkau sembunyikan kejelekan
itu dengan karunia -Mu Engkau menutupinya.

Wahai junjungan ku, Pelindung ku, Pemilik nyawa
ku, jadikanlah waktu-waktu malam dan siang ku di
penuhi dengan zikir kepada-Mu

Kokohkan anggota badanku untuk
berbakti pada-Mu
Teguhkan tulang-tulang ku untuk berbakti kepada
Mu. Teguhkan tulang-tulang ku untuk melaksanakan
niat ku. Karuniakan pada ku kesungguhan untuk
bertakwa kepada -Mu

=====================================
Seperti Malam biasa yg kutemui,
bermain dengan kata kata
Dan di tulis menjadi syair
dan di iringi dengan macam macam rasa.

Hampa..
Lelahku dalam kehampaan,
mencari cinta-Nya terdampar dalam
Keangkuhanku..

kutelesuri dalam bait perbait,
kutemukan kata yang tergores oleh tinta,
namun jiwa ini,pura pura hilang ingatan,

Astaqhfirullah...
Astaqhfirullah...
Astaqhfirullah..

Wahai Pemilik cinta ini...
Iringi aku dalam kelemahan ini
untuk Mencari Apa yg kucari dari-Mu
Agarku teguh dalam Pandangan-Mu.

Pengarang : Halisa Rasyid Al-Banni
=====================================
Memang sekarang ini semakin jarang orang yang menggunakan puisi dalam kehidupan sehari-hari, namun jangan sampai kita melupakan budaya dan sastra bangsa ini. Sebelumnya saya juga pernah menulis tentang kata kata sayang dan contoh daftar isi.


Category Article

What's on Your Mind...