Fungsi Kloroform

Pengertian kloroform dan fungsi kloroform. Kloroform adalah zat cair yang memiliki bau menyengat dan tidak berwarna. Kloroform banyak digunakan dalam keperluan yang berkaitan dengan dunia kimia, jika menurut ilmu kimia, kloroform merupakan senyawa organik berwujud cair yang mudah menguap dengan titik didih 61,2 0 C, indeks bias 1,487.

Fungsi kloroform adalah digunakan sebagai zat pembius, selain fungsi lainnya untuk melarutkan senyawa organik. Kloroform juga dapat digunakan sebagai senyawa yang dapat melarutkan lemak, selain daripada itu fungsi kloroform masih terbatas pada pemakaian dalam bidang kimia.

Bagaimanakah cara membuat kloroform? Kloroform dapat dibuat dengan cara melakukan reaksi subtitusi elektrofilik yang melibatkan atom-atom H ά semua senyawa karbonil yang bergugus asetil (CH3CO-) dalam kondisi basa.

Demikian tadi sedikit ulasan tentang apa itu fungsi kloroform yang merupakan tulisan dengan topik pengetahuan dan masih berkaitan dengan artikel lainnya yaitu macam-macam detektor dan contoh kata pengantar untuk laporan.


Category Article

What's on Your Mind...