Pengertian Ozonisasi | Ozonisasi adalah

Sebelum membahas tentang pengertian ozonisasi - ozonisasi adalah, mari kita mengingat dahulu tentang apa itu lapisan ozon dan apa kegunaannya. Ozon merupakan lapisan yang dapat melindungi bumi, demikian juga kalau dimanfaatkan dalam kegunaan lain maka lapisan ozon juga dapat berguna sebagai pelindung.

Dalam hal ini untuk kegunaan mengawetkan makanan, terdapat banyak cara untuk menjaga makanan agar lebih awet sebelum dikonsumsi. Dari mulai penggunaan zat pengawet hingga prses ozonisasi yang memanfaatkan ozon sebagai media pelindung makanan agar awet.

Dalam mengawetkan makanan menggunakan pengawet masih banyak digunakan walaupun cara ini mempunyai kelemahan yaitu efek samping dari zat pengawet tersebut tidak baik untuk tubuh, jadi harus selalu dipantau agar kadar pengawet tidak melebihi dari yang sudah ditetapkan.

Ada cara lain dalam menjaga keawetan makanan yaitu melalui proses ozonisasi, jadi ozonisasi adalah suatu proses atau teknologi yang digunakan dalam menjaga makanan seperti buah dan sayur-sayuran agar lebih tahan lama dan terlihat segar.

Ozonisasi dapat digunakan sebagai pengganti bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, dan ozon juga dapat menghilangkan racun serta pestisida yang ada dalam sayur dan buah-buahan.


Category Article

What's on Your Mind...