Bencana Alam Gunung Meletus

Bencana alam gunung meletus dapat terjadi kapan saja pada gunung berapi yang masih aktif. Bencana alam gunung meletus merupakan salah satu bentuk dari adanya gejala alam di Indonesia, dimana pada kejadian bencana gunung berapi meletus mungkin saja akan mengakibatkan banyak korban.

Gunung Meletus

Contoh bencana alam gunung meletus dapat kita lihat pada peristiwa meletusnya gunung berapi beberapa waktu lalu yang memakan banyak sekali korban dan kerugian materi. Dari peristiwa gunung merapi meletus tersebut membuat kota Yogyakarta dan sekitarnya sempat dilanda hujan abu, juga meninggalnya juru kunci Merapi mbah Marijan.

Mengingat pada kejadian tersebut, kita dapat mengetahui jika bencana alam gunung meletus bukan hanya dapat terjadi di salah satu tempat saja, ditempat yang memiliki gunung berapi masih aktif mempunyai peluang terjadinya letusan gunung berapi baik dalam skala besar maupun kecil.

Dengan adanya peralatan modern sekarang ini, aktifitas gunung berapi dapat terpantau secara rinci sehingga dapat mengurangi kerugian saat terjadi letusan, dan warga disekitar gunung berapi juga dapat mengungsi.


Category Article

What's on Your Mind...