Polusi Dan Polutan Di Lingkungan Kerja

Tulisan polusi dan polutan di lingkungan kerja ini sebenarnya masih melanjutkan pembahasan tentang pengertian polutan yang saya tulis kemarin. Dimana antara polusi dan polutan masih dapat dikatakan sebagai suatu keterkaitan.

Polusi dan polutan di lingkungan kerja dapat kita jumpai misalnya pada lingkungan pabrik. Di lingkungan kerja, seharusnya sudah ada ketetapan yang mengatur tentang peredaran atau pergerakan benda atau bahan yang menyebabkan pencemaran atau polusi.

Bisanya setiap waktu-waktu tertentu diadakan semacam pembersihan terhadap polutan agar tidak menumpuk, dan dengan langkah ini maka polusi ditempat kerja dapat ditanggulangi.

Contoh polusi di tempat kerja misalnya bahan limbah buangan yang berupa plastik atau kertas. Jika tidak dikontrol, maka sampah-sampah seperti ini dapat menjadi polutan yang mencemarkan lingkungan.

Apalagi kalau bahan-bahan polutan tersebut bereaksi dengan zat lain seperti tinner misalnya, maka dapat dipastikan bahwa pada akhirnya pencemaran lingkungan udara akan terjadi dan tentu sangat merugikan banyak pihak.


Category Article

What's on Your Mind...