Manfaat dan Kegunaan Daun Keji Beling

Tentu kita sudah mengenal tanaman obat yang satu ini, manfaat daun keji beling memang sudah sangat terkenal ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit secara alami. Daun keci beling ini mudah untuk dipelihara, dengan perawatan yang tidak begitu rumit maka kita dapat membudidayakan 'apotik hidup' untuk berjaga-jaga apabila kelak kita memerlukan kegunaan dari tumbuhan keji beling ini.

Diantara kita mungkin masih banyak yang belum tahu kalau tumbuhan obat asal Madagaskar ini mampu dengan unik menyembuhkan berbagai macam sakit baik itu ringan maupun kronik. Dengan resep sederhana dan seadanya, apabila rutin diamalkan maka khasiat dari tanaman baik itu akar, batang, maupun daun keci beling dapat kita rasakan.

Manfaat dan Kegunaan Daun Keji Beling

Berikut ini beberapa manfaat daun keji beling beserta resepnya yang sederhana dan mudah untuk anda praktekkan:
  1. Menyembuhkan kencing manis, silahkan petik 20-50 gr daun segar, kemudian direbus dalam 6 gelas air sampai tersisa hanya 3 gelas. Setelah dingin diminum 3 kali 1 gelas per hari. dan lakukan secara rutin sampai kencing manis berangsur-angsur pulih.
  2. Sembelit sembuh dengan cepat, silahkan ambil sekitar 6 lembar daun keji beling dan rebus dengan 2 gelas aiur hingga tersisa hanya satu gelas. Minum dalam keadaan hangat.
  3. Menyembuhkan sakit maag kronis, secara rutin konsumsi daun keji beling sebagai lalapan atau jika anda mampu maka lebih baik dimakan selagi perut kosong. Caranya ambil 2 lembar daun keji beling, maka sebelum makan disaat pagi dan sebelum tidur malam.

Nah, demikianlah sedikit tentang manfaat daun keci beling. Yang pernah saya buktikan sendiri dan benar-benar sembuh adalah ketika saya sedang di Malaysia. Waktu itu saya menderita sakit lambung atau maag kronis yang sudah setahun lebih belum sembuh. Karena bosan berobat sayapun disarankan oleh seorang sahabat yang orang China untuk mengkonsumsi daun ini. Dan ternyata setelah rutin mengkonsumsi daun keji beling selama 2-3 bulan, maag saya yang membandel berhasil sembuh total.


Category Article

What's on Your Mind...