Hewan & Tumbuhan Langka Yang Hampir Punah

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali kekayaan alam, meskipun ada beberapa diantaranya yang sudah hampir punah dari muka bumi. Hewan langka di Indonesia yang hampir punah maupun jenis tumbuhan yang hampir punah akan coba kita bahas agar lebih mengetahui tentang kekayaan alam yang terancam punah tersebut.

Sebagai generasi penerus, kita wajib menjaga satwa langka maupun flora di Indonesia sehingga kelak anak cucu kita masih dapat menikmati alam yang lestari dan permai. Kadang, kekayaan alam yang terancam pupus menjadi semakin parah ketika ada tangan-tangan jah1l yang merusaknya, semoga kita jangan sampai menjadi individu yang seperti itu.

Dan inilah daftar nama-nama binatang maupun tanaman yang hampir punah di Indonesia, dan mungkin popularitasnya di dunia juga semakin berkurang.

Tumbuhan yang hampir mengalami kepunahan:

  1. Kaktus
  2. Pohon Sawoo Hijau
  3. Bunga Bangkai
  4. Pohon Cermai
  5. Pohon Beringin
  6. Pohon Gandum
  7. Kantong Semar
  8. Anggrek Hitam
  9. Pohon Venus
  10. Pohon Cendana


Binatang langka yanghampir punah:
  1. Banteng
  2. Kanguru
  3. Gajah
  4. Kuda Nil
  5. Babi Rusa
  6. Harimau
  7. Burung Jalak Bali
  8. Burung Cendrawasih
  9. Badak
  10. Komodo

Di atas adalah beberapa kekayaan alam yang popularitasnya semakin berkurang dan sulit ditemui. Sebenarnya masih ada banyak lagi nama-nama yang belum disebutkan, kalau sudah menemukan referensi yang lebih lengkap nanti akan saya tambahkan.


Category Article

What's on Your Mind...