Besar Mana Badan Harimau Dan Singa?

Mungkin diantara kita masih sering bingung menentukan besar mana antara berat badan singa dan macan atau harimau. Ukuran badan singa dan harimau memang sama-sama besar, dan mereka juga binatang buas yang identik dengan raja hutan. Namun pasti ada perbedaan diantara keduanya, nah mari kita selidiki apa saja perbedaan antara harimau dan singa.

Harimau Dan Singa

Kalau kita membaca artikel tentang harimau dari Wikipedia, disana mengatakan kalau harimau adalah jenis kucing terbesar dengan berat badan antara antara 180kg-320kg. Harimau sendiri memiliki sangat banyak macamnya, mulai dari harimau tutul, harimau Afrika, harimau Jawa, dll yang masing-masing memiliki ukuran tubuh berbeda. Jadi rasanya susah kalau harus menentukan berapa ukuran badan harimau untuk dibandingkan dengan singa.

Sedangkan singa memiliki berat badan sekitar 150kg-250kg dan kalau dilihat dari pola makan, singa memiliki pola makan yang lebih banyak dibanding harimau. Singa sendiri memiliki ukuran tubuh yang juga besar, dengan popularitas yang semakin jarang dijumpai.

Kurang lebih seperti itulah gambaran tentang harimau dan singa, mengenai lebih besar mana ukuran tubuh harimau atau singa, hal tersebut dilihat lagi dari kondisi dan jenis binatang tersebut.


Category Article

What's on Your Mind...