Cara Mencegah Jerawat Agar Tidak Bertambah Banyak

Cara mencegah jerawat agar tidak bertambah banyak dapat kita lakukan dirumah tanpa memerlukan obat-obatan atau ramuan tertentu. Memang masalah jerawat ini sepertinya sudah merupakan permasalahan umum yang dapat menimpa siapa saja, terutama dikalangan remaja.

Biasanya jerawat muncul pada orang yang memiliki kecenderungan kulit wajah yang berminyak, juga pada masa-masa puber dimana hormon remaja mulai berkembang. Nah, yang menjengkelkan kadang jerawat muncul bukan hanya satu dua, namun semakin banyak seakan memenuhi wajah dan sangat membuat risih.

Ada yang mengatakan kalau wajah tanpa jerawat ibarat langit tanpa bintang, nah kalau bintangnya terlalu banyak bahkan memenuhi langit bukankah sangat tidak menenteramkan? Untuk itu berikut ini saya punya sedikit tips agar jerawat tidak bertambah banyak terutama buat kamu yang sudah terlanjur berjerawat.

Cara menjaga agar jerawat tidak semakin bertambah menurut pengalaman saya yaitu dengan rajin mencuci muka agar kadar minyak tidak semakin banyak diwajah, namun perlu diperhatikan jangan sering-sering mencuci muka dengan sabun pembersih wajah ya, soalnya nanti bisa membuat kulit wajah terlalu kering dan sensitif.

Lebih baik rajin cuci muka dengan air dingin saja, kalau mau lebih bagus bisa dengan air seduhan teh yang sudah dingin/ basi. Biasanya kalau pagi hari suka ada sisa-sisa air seduhan teh dihari kemarin kan? Nah bagus tuh dipakai buat cuci muka.

Tids lainnya yaitu jangan terlalu sering memegang wajah dengan tangan. Pasti kalau kita jerawatan bawaannya pengin megangin muka terus, kadang sambil nulis suka pencel-pencel jerawat, nah ini sangat tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan bakteri di tangan semakin membuat wajah berjerawat dan jerawat pun muncul tambah banyak

Usahakan menghilangkan kebiasaan garuk-garuk wajah dengan kuku tangan ataupun pencet-pencet jerawat. Biar jerawat berlalu dengan sendirnya, dan kalau memang sangat diperlukan bisa berkonsultasi dengan dokter untuk solusi terbaiknya.


Category Article

What's on Your Mind...