Pengertian Kerjasama Ekonomi Internasional

Sebelum membahas tentang pengertian kerjasama internasional atau pengertian kerjasama ekonomi internasional, ada baiknya kita tahu terlebih dahulu apa itu definisi kerjasama secara umum. Kerjasama adalah suatu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh kelompok yang beranggotakan minimal 5 orang untuk menyelesaikan kegiatan tersebut agar lebih ringan.

Sedangkan kerjasama sendiri dapat dibedakan menjadi beberapa bentuk, misalnya kerjasama tim, kerjasama akomodasi, kerjasama ekonomi internasional, dll.

Nah, yang akan kita bahas sekarang ini adalah salah satu jenis kerjasama yaitu kerjasama ekonomi internasional. Apa yang dimaksud kerjasama ekonomi internasional? Seperti namanya, kerjasama ekonomi internasional adalah suatu bentuk kerjasama atau hubungan dalam bidang ekonomi yang melibatkan suatu negara dengan negara lain di dunia.

Ada beberapa bentuk kerjasama internasional atau kerjasama ekonomi global, bentuk-bentuknya adalah sebagai berikut:

  1. Kerjasama Bilateral
  2. Kerjasama Multilateral
  3. Kerjasama Regional
  4. Kerjasama Internasional


Nah, itulah sedikit ulasan yang membahas seputar pengertian kerjasama, untuk keterangan lebih lanjut tentang pembahasan ini saya masih mengumpulkan materi yang lebih lengkap dan mencari referensi terpercaya.


Category Article

What's on Your Mind...