Pengertian Neonatal : Neonatus

Apa yang disebut pengertian neonatal? Pengertian neonatus atau neonatal adalah kehidupan pertama kali yang di alami bayi setelah lahir yaitu sampai dengan usianya yang ke 28 hari. Kehidupan antara didalam rahim dengan di luar rahim sangat jauh berbeda, sehingga pada masa noenatus hampir semua organ tubuh menyesuaikan dengan lingkungan yaitu mengalami pematangan.

Saat di dalam rahim, kehidupan bayi masih bergantung pada ibu dari segi sumber makanan dan sebagainya, maka ketika bayi sudah diluar rahim dimulailah kehidupan mandiri dimana bayi mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan luar.

Masa perubahan yang paling besar terjadi pada jam ke 24-72 setelah bayi lahir. hampir pada seluruh jaringan tubuh mengalami penyesuaian, namun yang paling penting adalah perubahan pada sistem pernafasan, ginjal, dan hepar.

Itulah sedikit pembahasan tentang pengertian neonatal yang masih dalam kategori artikel tentang pengetahuan, anda juga bisa membaca artikel-artikel lainnya seperti tumbuhan langka di Indonesia, gambar kata kata mutiara, dan juga air terjun Sri Gethuk.


Category Article

What's on Your Mind...