Fungsi CPU | Fungsi Processor

Fungsi CPU | Fungsi Processor - Di dalam komputer terdapat beberapa perangkat keras yang memiliki peranan penting dalam pengoperasian komputer tersebut. Adapun perangkat keras itu antara lain seperti harddisk, cd rom, RAM, dan juga processor atau istilah lainnya CPU. CPU adalah singkatan dari Central Processing Unit, jadi dapat dikatakan kalau bagian CPU ini merupakan otak sebuah komputer.

Tanpa adanya processor maka sebuah komputer tidak akan dapat bekerja, lalu apa fungsi CPU atau fungsi processor itu sendiri? Seperti namanya, CPU berfungsi sebagai tempat pengolah data dari semua perintah yang diberikan pada komputer.

Misalnya kita memberikan perintah analog pada keyboard atau mouse, maka perintah analog itu lalu diteruskan dan di ubah menjadi perintah digital yang dapat terbaca oleh processor.

Dan juga apabila kita menjalankan suatu aplikasi atau program di dalam komputer, perintah dari program tersebut diterima oleh prosessor dan di olah menjadi output yang dapat berupa tampilan di layar monitor, berupa suara dan sebagainya.

Itulah sedikit pembahasan mengenai fungsi CPU yang merupakan artikel bertema pengetahuan seperti artikel lain yang pernah saya tulis yaitu tentang contoh daftar isi dan tentang Gunungkidul.



Category Article

One Response to “Kampung Jawa”

What's on Your Mind...