Contoh Surat Keterangan Dokter

Contoh surat keterangan dokter adalah contoh surat keterangan sehat dari dokter maupun contoh surat keterangan sehat dari rumah sakit yang menerangkan tentang kondisi kesehatan seseorang.

Surat keterangan sehat dari dokter dibuat berdasarkan test medis yang dilakukan oleh ahli kesehatan, dalam hal ini adalah seorang dokter. Contoh surat keterangan dokter tidak sama dengan contoh surat izin dokter atau surat keterangan sakit dari dokter. Jika anda sedang mencari bagaimana cara bikin surat dokter, berikut ini salah satu contoh format surat keterangan dokter yang ditunjukkan dalam bentuk gambar surat dokter.

Surat Keterangan Dokter

Surat keterangan dokter biasanya dibuat untuk memenuhi tuntutan dalam syarat melamar pekerjaan atau syarat dalam ujian tertentu, juga sering digunakan pada saat seseorang dituntut untuk diketahui kondisi kesehatannya.

Misalnya dalam acara pendakian gunung oleh pecinta alam, maka kondisi prima pendaki gunung perlu dipastikan dengan membuat surat keterangan dokter agar pada nantinya tidak terjadi hal-hal yang berbahaya dengan kesehatannya.


Category Article

What's on Your Mind...