Cara Memasak Ikan Agar Tidak Amis

Bagaimanakah cara memasak ikan agar tidak amis? Ikan adalah salah satu masakan favorit yang sangat lezat disajikan baik digoreng, dipepes, maupun dibakar. Bagi yang tidak ada pantangan dengan makanan, maka tidak menjadi masalah walaupun mengkonsumsi ikan yang notabene mempunyai aroma amis.

Namun untuk orang yang memiliki rasa sensitif terhadap aroma ikan, maka ada cara sederhana mengolah ikan biar tidak amis. Dengan tips ini maka aroma amis dari ikan akan hilang sehingga tidak mengganggu selera makan kita.

Ikan Bakar

Cara memasak ikan agar tidak amis adalah sangat sederhana, bisa diambil contoh pada saat memasak ikan salmon, caranya yaitu dengan menambahkan jahe yang di iris atau dimemarkan pada saat memasaknya. Jahe selain digunakan dalam pengobatan dan minuman, ternyata juga mampu menghilangkan aroma amis ikan yang tidak di inginkan.

Pada saat menggoreng ikan bisa juga ditambahkan kecap asin agar rasa ikan semakin sedap dan aroma amis benar-benar hilang. Tentu saja untuk menerapkan tips ini harus di sesuaikan dengan masakan ikan yang akan dibuat, apakah akan dibakar, digoreng, atau dimasak dengan cara yang lain.


Category Article

What's on Your Mind...