Cara Biar Tidak Mudah Marah

Bagaimanakah cara biar tidak mudah marah? Kemarahan memang kadang sulit untuk kita kendalikan, setiap orang pasti pernah marah dan jengkel, rasa kesal, ingin melampiaskan amarah kadang membuat pikiran tambah runyam. Bahkan saat kita marah, gambar kata kata bijak atau liburan ke Gunungkidul pun belum tentu dapat meredakan amarah.

Trik mengendalikan amarah sebenarnya dapat kita mulai dari cara meredam amarah yang paling sederhana. Karena bagaimanapun segala sesuatu yang diselesaikan dengan kemarahan itu pasti hasilnya tidak akan sebaik kalau kita selesaikan secara baik-baik dengan pikiran jernih.

Marah

Berikut ini tips cara biar tidak cepat marah yang mudah-mudahan membantu anda:

Cara Biar Tidak Mudah Marah

  1.  Mengingat kembali apa yang sebenarnya membuat kita marah, mencari akar permasalahan dari rasa marah tersebut.
  2. Rasakan perubahan pada pikiran dan perasaan di saat kita marah, usahakan untuk mencari pemecahan dengan memanjakan pikiran sehingga rasa marah dapat kita redam.
  3. Coba lihat apa yang terjadi dan membuat kita marah melalui sudut pandang yang lain, sehingga apa yang sebelumnya membuat kita marah dapat betul-betul kita pahami.
  4. Respon dengan cepat segala yang terjadi sehingga perasaan kita lebih berperan daripada luapan emosi.
  5. Berusaha lebih rileks
  6. Dapat juga dengan menuliskan apa masalah yang membuat anda marah, mungkin dengan demikian akan dapat solusi yang lebih baik.
  7. Terakhir, jika memang itu membuat lega maka lepaskan amarah anda. Namun jangan sampai berlarutan, segera temukan penyelesaian sehingga pikiran dapat kembali tenang.


Category Article

What's on Your Mind...