Cara Agar Luka Cepat Sembuh

Semua orang pasti pernah terluka, tulisan cara agar luka cepat sembuh ini berusaha membantu anda yang lagi terluka baik itu luka karena terjatuh atau terkena benda-benda tajam. Bagaimana cara agar luka cepat kering atau tips supaya luka segera sembuh dengan sendirinya?

Biarpun secara alami organ tubuh kita mampu melakukan regenerasi termasuk menyembuhkan luka, namun akan lebih baik jika luka yang di derita di obati agar dapat sembuh lebih cepat dan tidak menyiksa perasaan, hehe.

Tips cara agar luka cepat sembuh ini lumayan bisa membantu jika kebetulan anda sedang dilanda luka yang baru saja terjadi, tapi bukan luka karena kata kata gombal ya, kalau luka yang itu tentu saja obatnya harus diberi bacaan penghibur seperti contoh cerpen dan unsur intrinsiknya.

Cara mengobati luka ini adalah cara tardisional yang hanya berlaku untuk luka ringan saja, jadi sekali lagi jangan anggap remeh sebuah luka, karena kalau luka tidak kunjung sembuh bisa saja akan mengakibatkan infeksi.

Untuk mengobati luka ringan dan berdarah, caranya silahkan luka dibersihkan dengan alkohol atau air bersih. Kemudian oleskan minyak tawon secukupnya, menurut pengalaman, minyak tawon membantu luka tidak kaku dan apabila sudah menutup maka akan mempercepat bagian keras pada luka segera mengelupas.

Ada juga yang menyarankan cara yang lebih ekstrim yaitu dikasih oli atau minyak tanah pada bagian luka. Katanya cara tersebut juga dapat memepercepat kesembuhan luka. Namun saya sendiri belum berani menerapkannya.

Selama luka belum kering sebaiknya hindari kontak dengan air pada area yang mengalami luka, karena air dapat membuat luka lama kering dan memperlambat kesembuhan.

Tips cara agar luka cepat sembuh diatas hanyalah tips ringan dan tidak menjamin luka dapat sembuh dengan segera, jika luka belum kunjung sembuh juga, segera berobat ke dokter.


Category Article

One Response to “Kampung Jawa”

What's on Your Mind...