Perlu Waktu Berapa Hari Untuk Transfer Domain?

Perlu Waktu Berapa Hari Untuk Transfer Domain? Pertanyaan tersebut sempat hadir dalam benak saya ketika saya akan melakukan transfer domain pada salah satu blog saya. Perlu waktu berapa lama untuk transfer domain sampai dapat digunakan kembali?

Karena waktu itu domain yang saya beli sudah sangat minim waktu perpanjangannya, sedangkan saya memutuskan untuk mentransfernya ke lain provider, jadi hitungan lama waktu sangat saya perhatikan sebelum domain saya expired.

Ternyata untuk melakukan transfer domain mulai dari langkah-langkah atau prosedur yang kita lakukan sampai domain benar-benar aktif memerlukan waktu 5-7 hari.

Dan setelah waktu tersebut domain kita sudah dapat online kembali. Tentu saja diperlukan sedikit pengeditan nameserver dan juga record DNS.


Category Article

What's on Your Mind...