Pengertian Monitor LCD

Sebelum membahas tentang pengertian monitor LCD, pasti kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya LCD. Mungkin itu LCD handphone, LCD laptop, atau monitor LCD. Segala perangkat yang menggunakan sistem LCD pada layarnya sebenarnya mempunyai cara kerja hampir sama antara yang satu dengan yang lainnya.

Nah, yang dimaksud dengan monitor LCD itu sebenarnya apa sih? Kalau kita sering bermain game online atau membuka-buka internet pasti tahu dengan yang namanya LCD monitor. Definisi monitor LCD merupakan sebuah perangkat elektronika yang mempunyai fungsi mengubah informasi data dari CPU (Central Processing Unit) yang berupa perintah-perintah data dan di ubah menjadi tampilan gambar pada layar LCD yang akhirnya dapat kita lihat dengan mata.

Kepanjangan dari LCD adalah Liquid Crystal Display, jadi sesuai namanya, monitor LCD menggunakan sistem liquid display dalam pengolahan gambar. Bagian-bagian monitor LCD terdiri dari panel LCD, plastik pelindung, backlight, inverter, videoboard, dan juga bagian power supply.

Sebenarnya saya tidak terlalu banyak membahas tentang monitor LCD dan barang-barang elektronika disini, karena saya sudah membuatkan satu website khusus untuk pembahasan elektronika sesuai dengan profesi saya.

Jadi mungkin cukup itu saja pembahasan tentang pengertian LCD monitor yang mungkin dapat membantu anda yang sedang membutuhkan, jika ada yang ingin ditanyakan seputar LCD monitor, bisa meninggalkan pertanyaan melalui komentar dibawah.


Category Article

What's on Your Mind...