Mengapa HP Sering Mati Hidup Sendiri?

Mengapa handphone sering mati hidup sendiri saat digunakan untuk telefon atau SMS? Pertanyaan itulah yang sering terdengar saat ingin megetahui penyebab HP sering restart sendiri yang sering membuat kita jengkel.

Memang penggunaan HP sekarang ini hampir tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, sehingga kalau terjadi masalah HP mengalami restart sendiri maka kadang hal itu membuat kita menjadi panik.

Untuk mengatasi penyebab handphone sering mati hidup sendiri ini sebenarnya ada beberapa hal yang patut diketahui sebagai penyebabnya. Perhatikan beberapa sebab HP sering restart sendiri dibawah ini:

Mengapa HP Sering Mati Hidup Sendiri?

Mengapa HP Sering Mati Hidup Sendiri?

1. Karena handphone pernah terendam dalam air atau kemasukan air. Air yang masuk kedalam HP dapat menyebabkan kerusakan serius pada komponen didalamnya, maka dari itu apabila HP kita kehujanan atau terkena air sebaiknya segera dikeringkan.

2. Karena handphone pernah mengalami bantingan atau terjatuh. Hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan fisik pada komponen handphone, karena rata-rata model handpnone tidak tahan benturan. Kerusakan dapat berupa komponen patah atau retak.

3. Kerusakan aplikasi pada memory card atau OS handphone, kalau yang ini adalah kerusakan software. Untuk menyelesaikan permasalahannya dapat dilakukan dengan mem-format ulang memroy atau OS handphone.

Tiga sebab di atas tidaklah mutlak menjadi penyebab mengapa handphone sering restart sendiri, namun dengan mengetahuinya minimal kita dapat mencari tahu kira-kira apa yang menjadi pemicu HP kita kadang mati hidup sendiri saat digunakan untuk SMS atau melakukan panggilan.


Category Article

One Response to “Kampung Jawa”

What's on Your Mind...