Mempercepat Koneksi Internet Modem Yang Lambat

Cara mempercepat koneksi internet modem yang lambat ini merupakan pengalaman saya menggunakan modem GSM yang katanya memiliki paket unlimited tiap bulannya. Tapi setelah saya coba beberapa bulan, ternyata paket unlimited-nya dibatasi sampai quota tertentu, jadi kalau quota sudah habis maka kecepatan internet mulai diturunkan.

Yang menjadi permasalahan bagi saya bukanlah lambatnya akses internet, tapi kadang internet suka ngadat dan berhenti tanpa sebab. Saat sedang browsing, kadang koneksi internet menjadi hang, hal ini sangat mengganggu karena dapat menghambat selesainya pekerjaan online yang menumpuk.

Untuk mengatasi internet yang macet seperti ini saya menerapkan dua tips sederhana, yaitu tips yang pertama adalah me-restart modem kemudian menyambungkannya lagi. Dengan cara ini maka biasanya internet dapat berjalan kembali.

Cuma kalau cuaca lagi mendung, cara ini tetap tidak membantu. Pilihan saya adalah menggunakan tips kedua, yaitu mengganti modem stik dengan HP Nokia yang support untuk kegunaan modem.

Jadi sekarang beralih menggunakan modem HP, cuma kartu internetnya saja masih saya pakai. Untuk kegunaan personal, modem internet dengan HP ini cukup tangguh dibandingkan dengan modem stik biasa.

Apalagi untuk daerah yang sinyal-nya pas-pasan, dengan koneksi handphone maka akan jauh lebih mudah mendapatkan sinyal.


Category Article

What's on Your Mind...