Gejala Penyakit Kulit Vitiligo

Gejala penyakit kulit vitiligo pada mulanya ditandai dengan timbulnya belang-belang atau bercak putih pada kulit. Gejala penyakit vitiligo dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia, namun kasus yang sering dijumpai adalah penderita penyakit vitiligo menjangkiti orang dewasa.

Vitiligo

Penyakit vitiligo adalah sejenis penyakit kulit yang cukup unik, penyakit ini dapat timbul pada semua area kulit tubuh, tidak menimbulkan rasa sakit dan penderita juga tidak merasakan dampak dari munculnya penyakit kulit vitiligo ini.

Tanda-tanda penyakit vitiligo dapat dilihat dari perubahan warna pigmen kulit yang cenderung menjadi lebih terang keputihan. Penyakit vitiligo dapat menyerang mulai dari jari-jari tangan, ujung kaki, wajah, sampai merata keseluruh bagian tubuh.

Cara mengobati penyakit vitiligo adalah dengan melakukan pigmentasi pada kulit, pengertian pigmentasi sendiri adalah suatu proses mematikan pigmen kulit sehingga didapati warna kulit yang sama pada semua bagian kulit.

Namun kalau menurut pakar kesehatan, tindakan pigmentasi ini adalah sangat tidak dianjurkan karena dapat memicu timbulnya kanker kulit.


Category Article

What's on Your Mind...