Contoh Majas Personifikasi

Contoh majas personifikasi yang saya tulis ini hanyalah sedikit dari beberapa jenis majas seperti misalnya majas metafora, majas perbandingan, majas alegori, dll. Artikel tentang majas ini masih bertopik hampir sama dengan artikel lain seperti kata-kata wejangan, kata-kata gombal, dan juga contoh cerpen dan unsur intrinsiknya.

Contoh majas personifikasi ini sebenarnya ingin saya tulis lengkap beserta jenis atau macam-macam majas lainnya, cuma karena belum menemukan referensi yang lengkap jadi untuk sementara saya tulis seadanya, nanti baru saya tambahkan kemudian.

Contoh majas personifikasi, ada yang belum tahu pengertian majas personifikasi? ciri majas personifikasi adalah adanya pemberian sifat-sifat manusia yang diberikan pada benda mati.

Perhatikan penggunaan gaya bahasa pada contoh majas personifikasi yang saya kutip dari Wikipedia berikut ini:

Contoh Majas Personifikasi

---------------------------------------------
Saat ku melihat rembulan, dia seperti tersenyum kepadaku seakan-akan aku merayunya.
Mentari pagi hari membangunkan isi bumi.
Daun pohon kelapa di pantai itu melambai - lambai memanggilku.
---------------------------------------------


Category Article

What's on Your Mind...