Contoh Cerpen Dan Unsur Intrinsiknya

Apakah kalian mencari contoh cerpen dan unsur intrinsiknya? Sebuah cerpen memang hanya terdiri dari satu alur cerita saja, dan kadang panjang cerita pendek juga tidak lebih dari satu halaman.

Namun walaupun alur cerita pada cerpen hanya sepenggal, cerpen juga memiliki unsur intrinsik yang terkandung di dalam ceritanya. Unsur intrinsik cerpen lebih cenderung disampaikan secara halus melalui jalan cerita yang ada dalam cerpen tersebut.

Contoh cerpen dan unsur intrinsiknya berikut ini merupakan sebuah cerpen yang menceritakan tentang kehidupan cinta seorang pria yang ternyata mempunyai naluri cinta terhadap sejenisnya.

Cerita pendek dibawah ini menggunakan sudut pandang orang ketiga, yang menceritakan seorang lelaki yang mempunyai saudara dengan kelainan cinta. Simak cerpen berikut ini yang ditulis oleh kawan saya di blognya www.sisilain.net.

------------------------------------------------------------------
Cinta Yang Salah

OK, mari kita mulai cerita cinta gay ini. Ceritanya saya memiliki seorang teman cowok yang masih termasuk saudara dekat, sebut saja DB. Dia orangnya agak tertutup, misterius dan tidak suka bergaul dengan teman-teman lain. Kalau di ajak main oleh teman cowok yang lain apalagi nyari ‘cewek’, biasanya dia terus menghindar.

Usut punya usut ternyata si DB memiliki keunikan dalam soal cinta, yaitu perasaan cintanya adalah kepada sesama jenis. Ini pertama kali saya ketahui saat di tempat saudara saya ada event pernikahan. Nah, si DB yang pandai dalam bidang fotografi waktu itu bertugas mengabadikan gambar pasangan pengantin.

Kebetulan dari pihak perias pengantin juga membawa seorang fotografer cowok. Dan bagaimana awal mulanya saya kurang tau persis, tapi keintiman tersebut mulai terlihat antara si DB dan fotografer cowok itu, sebut saja namanya F.

Mulanya mereka terlihat biasa saja, bercanda dan ngobrol layaknya teman cowok kebanyakan. Tapi saya mulai faham kalau ada yang lain di antara mereka saat acara selesai Si DB sampai ikut mengantar si F dan menginap di rumahnya.

Dan sejak itulah saya tau kalau si DB punya keunikan seks yang orang biasa menyebutnya homoseks, pantas saja si DB orangnya tertutup, mungkin dia malu untuk menunjukkan kelainan pada dirinya. Sampai sekarang si DB masih belum menikah, dia mempunyai pasangan cinta sejenis, tapi dia tidak pernah mengutarakan tentang pasangannya tersebut pada teman-temannya. Hidup memang penuh warna, semoga saja kelak si DB menemukan jalan yang tepat dalam petualangan cintanya.


Category Article

One Response to “Kampung Jawa”

What's on Your Mind...