Cara Mengecilkan Perut

Bagaimanakah cara mengecikan perut gendut atau cara agar perut kecil secara alami? Perut adalah organ yang dapat mengecil maupun membesar sesuai dengan banyaknya makanan yang kita konsumsi. Bentuk organ perut sangat mempengaruhi penampilan kita, misalnya jika kita memiliki perut buncit maka dapat membuat rasa kurang percaya diri.

Cara mengecilkan perut dapat dilakukan dengan banyak metode, lebih tepatnya adalah mengurangi kadar lemak yang ada dalam perut sehingga bentuk perut menjadi langsing dan ideal. Untuk dapat mengecilkan perut tidak harus melalui jalan medis atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang kadang dapat menimbulkan efek samping.

Untuk memulai langkah cara mengecilkan perut dapat dimulai dengan mengurangi porsi makan dengan tetap memperhatikan kadar gizi dari makanan yang kita konsumsi. Menerapkan diet bukanlah tidak boleh, tapi jika terlalu memaksakan untuk diet sehingga tidak memperhatikan pola makan, maka hal tersebut justru dapat menimbulkan masalah baru misalnya membuat kita sakit.

Solusinya adalah tetap mengikuti pola makan 3 kali sehari tetapi mengurangi porsi makan secara bertahap. Contoh pola makan yang baik untuk menerapkan diet memperbaiki bentuk perut adalah sebagai berikut:

Sarapan pagi dengan makanan yang tidak terlalu banyak tetapi cukup mengandung kalori. Misalnya sepotong roti dengan selai atau segelas susu dan satu butir telur rebus.

Memperbanyak makanan yang mengandung serat dan vitamin seperti sayuran dan buah-buahan.

Saat makan siang porsi makan dapat dikurangi hingga kurang lebih setengah dari porsi makan saat kita biasa makan sehari-hari.

Jika di sore hari anda sudah merasa lapar, maka dapat mengkonsumsi buah-buahan segar sebagai makanan ringan.

Pada saat makan malam menu makan silahkan disesuaikan dengan menu makan siang, yaitu mengurangi porsi makanan, dan usahakan jangan makan sebelum tidur.


Category Article

What's on Your Mind...