Arti Peribahasa Sambil Menyelam Minum Air

Kalau kita mampu meresapi arti peribahasa sambil menyelam minum air pasti akan dapat menangkap makna dibalik ungkapan sambil menyelam minum air tersebut.

Dalam kehidupan sehari-hari kadang kita dituntut untuk menjadi manusia yang fleksibel, artinya harus bisa menghadapi segala macam situasi baik itu berupa kesulitan atau cobaan yang kadang membuat kita mengeluh.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi segala ujian hidup, kita wajib menuntut ilmu dan juga mencari pengalaman sebanyk-banyaknya agar jika nanti mendapat kesulitan maka sudah tidak bingung lagi untuk menyelesaikan permasalahannya.

Arti Peribahasa Sambil Menyelam Minum Air
Sebenarnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari pun kita dapat memetik hikmah dari apa yang kita temui. Misalnya kita mendapat pekerjaan yang berat, maka dari situ kita juga dapat mengambil pengalaman berharga dari usaha yang kita lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Jadi dapat diberikan ungkapan bahwa kita bekerja ibarat sambil menyelam minum air, yang artinya sambil kita melakukan suatu pekerjaan, maka dari situ kita juga dapat memetik hasil yang lain, misalnya mempelajari ilmu yang kita peroleh dari pengalaman selama bekerja.


Category Article

What's on Your Mind...