Penyebab Gatal-Gatal Pada Selangkangan

Penyebab gatal-gatal pada selangkangan kadang memang susah diatasi, apalagi kalau penyebab gatal di selangkangan tersebut disebabkan karena adanya jamur kulit. Untuk menyembuhkan jamur kulit bukan hal yang mudah apalagi kalau kondisi badan kita sering berkeringat.

Banyak orang yang menganggap sepele penyakit gatal di selangkangan ini, tapi kalau kita sudah diserang rasa gatal sepertinya akan mengganggu aktifitas. Kalau dilihat dari penyebabnya, untuk menyembuhkan gatal di selangkangan caranya adalah dengan menghilangkan jamur kulit tersebut.

Karena jamur kulit biasa menyukai tempat yang lembab, maka sebisa mungkin kita mengusahakan agar kondisi badan tetap kering. Kalau terpaksa harus bekerja dan mengeluarkan banyak keringat, paling tidak harus rajin membersihkan diri agar jamur kulit tidak berkembangbiak.

Yang tidak kalah penting adalah jangan garuk pada daerah yang gatal, karena kalau kita garuk maka jamur kulit akan semakin menyebar dan membuat rasa gatal bertambah. Anda dapat mencoba resep obat gatal tradisional yaitu menggunakan asam gelugur dan tepung kanji.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan asam dengan tepung kanji, kemudian dibalurkan pada area yang gatal. Kalau dirasa belum cukup, dapat juga dengan membeli obat-obat gatal yang disarankan oleh dokter.

Demikianlah cara mengatasi penyebab gatal-gatal pada selangkangan, yang penting untuk mendapatkan kesembuhan tidak lepas dari rasa sabar dan berdo'a.


Category Article

What's on Your Mind...