Pengertian Polutan

Pengertian Polutan  - Apakah pengertian polutan atau definisi polutan? Mungkin kita sudah sering mendengar istilah polutan dan polusi, diantara keduanya memang sangat berkaitan. Yang disebut polutan adalah zat atau materi yang menyebabkan pencemaran lingkungan atau faktor penyebab pencemaran lingkungan.

Jadi dapat dikatakan kalau polutan merupakan zat pencemar, dimana suatu bahan atau zat dikatan sebagai suatu polutan apabila mempunyai karakteristik sebagai berikut:

  1. Kuantitas dari benda sudah melebihi batas maksimum yang ditetapkan. Dalam hal ini suatu benda yang jumlahnya sudah tidak terkontrol maka benda tersebut bisa menjadi polutan yang merugikan.
  2. Suatu benda yang berada pada tempat yang bukan seharusnya benda tersebut berada, tentu saja kalau kita menjumpai benda asing yang tidak semestinya berada ditempat tertentu, maka benda atau zat itu dapat menjadi suatu polutan.
  3. Suatu bahan atau materi yang berada pada waktu yang salah atau tidak tepat. Walaupun kita sangat memerlukan suatu benda, tapi jika benda tersebut berada pada waktu yang tidak di inginkan maka dapat disimpulkan bahan tersebtu justru menjadi pengganggu atau polutan.


Category Article

One Response to “Kampung Jawa”

  • Anonymous says:

    permisi, punya soft file tentang polutan(pengertian, macam2nya, dll)? khususnya polutan yg di daerah TPA itu seperti apa, dampak dan yg lain2nya. yang bisa dijadikan referensi, kalo ada tlg kirim ke email efi_geo@yahoo.com

    terimakasih.

What's on Your Mind...