Dampak Positif Pembangunan Berkelanjutan

Kalau ditinjau secara luas, banyak dampak positif pembangunan berkelanjutan yang dapat kita rasakan. Meskipun tidak dipungkiri, pembangunan berkelanjutan juga menimbulkan beberapa dampak negatif. Adanya pembangunan secara bertahap dan terencana pasti akan mengangkat tingkat kehidupan masyarakat walaupun hal itu dirasakan sedikit-demi sedikit.

Dampak positif pembangunan berkelanjutan dapat dilihat mulai dari hal yang paling gampang seperti semakin mudahnya warga masyarakat memperoleh layanan baik itu berupa layanan fisik maupun layanan non fisik. Contoh layanan fisik yang memudahkan masyarakat misalnya pembangunan jalan yang bertahap, secara tidak langsung para pengguna jalan akan lebih nyaman berkendara.

Contoh lain misalnya para peserta didik yang semakin leluasa menjalani kegiatan belajar-mengajar berkat adanya pembangunan sarana pendidikan yang dilakukan secara berkala. Semua peralatan pendukung proses belajar mengajar dapat ditinjau dan diperbaharui setiap kurun waktu tertentu.

Dampak positif pembangunan berkelanjutan bukan hanya mencakup skala kecil saja, tapi lebih kepada pembangunan jangka panjang yang dampaknya dapat dirasakan bersama oleh setiap warga negara Indonesia.


Category Article

What's on Your Mind...