Bumbu Telur Dadar Kuning Kunyit Cabai

Telur Dadar KuningBahan maupun bumbu telur dadar kuning kunyit cabai yang diperlukan untuk membuat telur dadar kuning tidaklah susah. Telur dadar adalah salah satu jenis makanan yang paling praktis, tidak mengenal kasta dan sesuai untuk siapapun.

Untuk membuat telur dadar kuning kunyit cabai ada beberapa persiapan yang harus dilakukan yaitu mengumpulkan bahan-bahan maupun bumbu yang diperlukan. Selengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk proses pembuatannya.


Cara membuat telur dadar kuning

Siapkan 4 butir telur, 2 batang daun bawang di iris tips, 3 sendok makan kelapa parut, 2 sendok makan tepung beras, garam secukupnya dan minyak goreng.

Siapkan juga bawang merah, bawang putih secukupnya dan dapat juga ditambahkan cabai sesuai selera. Kemudian jangan lupa sediakan serbuk kunyit yang sudah dalam kemasan.

Selanjutnya kocok telur dan masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, campurkan pewarna kunyit dan irisan daun bawang, kocok lagi hingga merata. Panaskan minyak goreng di wajan secukupnya, tungkan adonan telur tadi dan tunggu sampai warnanya menguning, balikkan dan jika sudah matang, silahkan diangkat.

Selanjutnya iris sesuai selera, dan Telur Dadar Kuning Kunyit Cabai siap disajikan.


Category Article

What's on Your Mind...