Cara Menghindari Miras [Minuman Keras]

Cara Menghindari Miras - Minuman keras atau minuman beralkohol merupakan minuman yang dilarang baik oleh agama maupun pemerintah. Tapi di kalangan masyarakat, sudah bukan rahasia lagi kalau masih saja banyak orang yang mengkonsumsi miras.

Demikian juga dilingkungan remaja misalnya, tidak munafik saya sendir dulu juga sempat terjerumus menjadi pengguna aktif minuman haram ini. Cara menghindari miras sendiri sebenarnya susah-susah gampang, tergantung niat kita sebagai individu.

Kalau kita dapat membatasi pergaulan dengan mereka pemakai miras, tentu kita juga dapat menghentikan diri untuk tidak ikut mengkonsumsi miras lagi. Membatasi pergaulan bukan berarti harus menjauhi peminum tersebut, kita bisa saja tetap bergaul dengan mereka tapi tentang kebiasaan-kebiasaan buruk seperti minum minuman beralkohol kalau bisa jangan di ikuti.

Selain faktor lingkungan, faktor dari dalam diri sendiri juga penting kalau mau berhenti mengkonsumsi minuman keras. Karena kalau kita mau benar-benar 'niat' untuk berhenti melakukan hal negatif, pasti suatu saat akan ada jalan.

Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana cara menghindari miras, semoga mereka para pengguna miras segera sadar kalau minuman tersebut tidak bermanfaat tapi malah dapat menimbulkan akibat buruk pada tubuh dan dilarang oleh agama.


Category Article

What's on Your Mind...